Outbond dan Penutupan MPLS/MOPD 2023-2024 SMK Geo Informatika

Posted onCategoriesBerita, Kegiatan, MPLS

Bogor, SMK Geo Informatika – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD) penting dilaksanakan karena merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam pembinaan kesiswaan yang bertujuan mengantarkan siswa untuk beradaptasi di sekolah.

Saat MPLS/MOPD siswa belajar mengenal lingkungan sekolah yang baru, teman baru, guru baru, budaya belajar, tata tertib sekolah, dan lain-lain. Selain itu, SMK Geo Informatika untuk angkatan ke XII ini mengadakan outbond selama 2 hari pada 23-24 Agustus 2023 di Panorama Alam Camping Ground di Bumi Perkemahan Taman Sore Gunung Picung.

Kegiatan MPLS/MOPD kali ini bertemakan “Mengembangkan Potensi, Semangat Solidaritas Generasi Milenial yang Mandiri dan Berkualitas” dan dalam outbond ini siswa dibekali materi kepribadian, Adiwiyata, keterampilan, dan ketangkasan.

Kegiatan MPLS dan Outbond ini diharapkan dapat membantu siswa dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah secara cepat dan juga menyiapkan pribadi yang siap menerima pembelajaran.