Webinar Tabulampot dan Gizi dalam Geo Event 2020

Posted onCategoriesBerita

Bogor, 13 Februari 2021 – SMK Geo Informatika mengadakan webinar bertemakan “Sekolahku Asri di Masa Pandemi”. Acara ini merupakan bagian kegiatan GeoEvent yang diselenggarakan tiap tahun dalam menyambut hari ulang tahun SMK Geo Informatika.

Kegiatan webinar dalam GeoEvent ini bertujuan mengedukasi siswa maupun para peserta kegiatan.

Pada kegiatan kali ini, sangat luar biasa karena didukung oleh Seameo Recfon danSeameo Biotrop, hal ini dapat dilihat dimana kedua lembaga tersebut menjadi Narasumber dalam kegiatan GeoEvent ini.

Webinar ini diisi dengan beberapa kegiatan, untuk sambutan diisi oleh bapak. Ir. Aom Subardiman, MM selaku Kepala SMK Geo Informatika dan bapak. Zulhamsyah Imron, Ph.D selaku Direktur Seameo Biotrop.

Narasumber untuk materi Webinar di isi oleh Ibu. Dewi Shinta, M. Gizi dari Seameo Recfon dan bapak. Dr. Ir. Supriyanto dari Seameo Biotrop.

Dalam presentasinya bapak. Dr. Ir. Supriyanto menyimpulkan bahwa Tabulampot merupakan salah satu budidaya tanaman di lahan sempit yang produktif untuk gizi keluarga dan juga menjadi alat bantu belajar mengajar dan memperbaiki di halaman SMK.

Sedangkan ibu. Dewi Shinta,M. Gizi memberikan tips bagi siswa/i agar termotivasi untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yaitu dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan 1kali makan dan mengolah sayuran dan buah-buahan menjadi makana kesukaan.

Dari hasil materi yang dibawakan oleh para narasumber diharapkan dapat memberikan pembelajaran bagi siswa/i SMK Geo Informatika dan pada partisipan kegiatan terkait tabulampot dan pentingnya menjaga asupan gizi untuk menjaga semangat dalam belajar.

Selain materi yang dibawakan oleh dua narasumber dari luar sekolah juga ada narasumber dari dalam sekolah yaitu ibu. Ledia dan ibu. Syeila Nur Azijah yang keduanya menjelaskan teknis dalam mengikuti video kompetisi yang diadakan dalam Geo Event juga teknis bagaimana membuatnya.

Acara berjalan dengan baik selama 3 jam, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan penyegaran bagi para siswa/i SMK Geo Informatika dan juga para partisipan untuk tetap bersemangat dalam belajar walau masa Pandemi Covid-19 ini.