[MPLS 2018/2019] Menumbuhkan Karakteristik dan Potensi Keahlian

Posted onCategoriesBerita, MPLS

Bogor, Juli 2019 dalam awal tahun pembelajaran, SMK Geo Informatika melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan bagian kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran di sekolah guna memperkenalkan dan mempersiapkan peserta didik di lingkungan sekolah yang baru dimasukinya.

Tahun ajaran 2018/2019 ini SMK Geo Informatika menjalankan kegiatan MPLS dan juga digabung dengan kegiatan outbond selama tiga hari, dimulai pada Senin, 8 Juli 2019 sampai Rabu, 10 Juli 2019. MPLS kali ini merupakan angkatan yang ke-8 dengan mengambil tema “Membangun Karakteristik dan Potensi Keahlian”.

Selain memberikan gambaran aktivitas yang ada di lingkungan sekolah baik kegiatan sivitas akademik serta pengenalan para alumni yang telah bekerja juga yang telah kuliah, peserta didik juga dilatih dan dibimbing mentalnya agar dirinya siap menghadapi lingkungan baru dan siap menjalankan aktivitas sekolah yang berbeda dari sebelumnya.

Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik dari hari pertama sampai hari ketiga. Dengan kegiatan ini diharapkan akan ada perubahan pada diri peserta didik menjadi lebih baik dari sebelumnya dan memberikan kesiapan mental dalam menjalankan aktivitasnya setelah memasuki kegiatan belajar mengajar.