Sidang Prakerin Angkatan 6 SMK Geo Informatika

Posted onCategoriesSidang Prakerin
Sidang Prakerin Angkatan 6 Teknik Survei dan Pemetaan

Bogor – SMK Geo Informatika pada hari Senin tanggal 30 April 2019 menggelar sidang Praktek Kerja Industri (PRAKERIN). Sidang PRAKERIN ini dijadwalkan selama tiga hari di mulai pada Senin, 30 April sampai 4 Mei 2019. Kegiatan ini merupakan bagian pembelajaran bagi setiap siswa/i SMK khususnya SMK Geo Informatika yang tujuannya mendidik siswa/i agar mampu menghadapi, menguasai dan bertanggungjawab akan apa yang telah dilaksanakannya pada saat PRAKERIN di instansi.

Sidang Prakerin Angkatan 6 Teknik Komputer dan Jaringan

Melanjutkan program tahun sebelumnya dalam perubahan untuk kemajuan kualitas SMK Geo Informatika yaitu untuk menyusun laporan berpedoman pada pedoman yang telah diberikan oleh sekolah, tidak hanya berupa laporan PRAKERIN, siswa/i dituntut untuk membuat sebuah laporan yang berupa Project Work sesuai jurusan yang mereka ambil. Ini sangat memicu mereka untuk fokus pada keahlian kejuruannya. Untuk jurusan Survei dan Pemetaan selain harus bisa menggunakan alat pengukuran juga harus mengerti metode dalam pengambilan dan pengolahan data dalam bidang Survei dan Pemetaan. Sedangkan untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan mereka selain harus membuat project work sesuai dengan ilmu jaringan juga di perbolehkan untuk membuat project lain selama itu dibidang Teknologi Informatika dan Komunikasi, ini juga dimaksuda agar siswa/i lebih kreatif dalam menyalurkan kemampuan dan keahliannya.

SMK Geo Informatika selain mendidik siswa/i dalam memiliki karakter yang baik dan juga dalam rangka menyiapkan lulusan yang berkompeten di bidangnya sehingga mampu bersaing baik di dunia kerja maupun menyiapkan lulusan yang berprestasi saat mereka mengambil jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.