Kegiatan Idul Adha 1438H di SMK Geo Informatika

Posted onLeave a commentCategoriesBerita

Allahu akbar allahu akbar allahu akbar wa lillahil hamd…Suara takbir menggaung berkumandang di pagi Hari Raya Idul Adha ini (1438H). Selesai sholat Idul Adha suasana di SMK Geo Informatika Bogor terlihat antusias oleh para siswa yang ingin menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan qurban. Kegiatan ini dilaksanakan setelah para siswa melaksanakan Sholat Idul Adha di rumah masing-masing dan sekitar jam 9 pagi pelaksanaan penyembelihan dimulai dengan dikoordinasikan oleh panitia OSIS dan guru Agama.

Kegiatan hari Raya Idul Adha, siswa-siswi SMK Geo Informatika melaksanakan kegiatan berupa latihan berkurban, seperti tahun-tahun sebelumnya. Melalui sumbangan dari walimurid dan sivitas akademik SMK Geo Informatika, tahun ini Alhamdulillah terkumpul dana untuk membeli hewan kurban, yaitu seekor sapi.

Kegiatan qurban dilaksanakan sepenuhnya dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Sasaran utama pembagian daging qurban adalah untuk siswa dan warga di sekitar sekolah. Sedangkan tujuan dari kegiatan qurban ini selain meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahuwata’ala, juga sebagai pembelajaran bagi para siswa tentang penyembelihan hewan qurban dan juga meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan seluruh warga sekolah dan masyarakat.

Semoga dengan kegiatan ini juga kita semua bisa mengambil manfaat dan menjadikan sebagai ajang silaturrahmi antar sivitas akademik SMK Geo Informatika dengan warga masyarakat sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *