Sidang PRAKERIN Angkatan 4 SMK Geo Informatika T.P 2016/2017

Posted onLeave a commentCategoriesBerita
Sidang PRAKERIN Teknik Survei dan Pemetaan

Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) merupakan bagian kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran di sekolah menengah kejuruan (SMK) yang pelaksanaanya langsung didunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai dengan bidang pada program studi yang diambilnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan PRAKERIN dilakukan dengan prosedur tertentu, yang pelaksanaanya bertujuan untuk magang disuatu tempat kerja yang sebelum pemberangkatannya diberikan bekal dari pembimbing sekolah untuk dapat diterapkan dalam dunia usaha atau dunia industri, juga dapat mempersiapkan diri masuk dunia kerja setelah lulus dari SMK.

Sidang PRAKERIN Teknik Komputer dan Jaringan

Sepulang melaksanakan kegiatan PRAKERIN, para siswa akan menghadapi sidang PRAKERIN sebagai persyaratan untuk mengikuti ujian nasional juga sebagai pertanggungjawaban selama para siswa melakukan PRAKERIN. Dalam sidang ini para siswa dituntut untuk membuat laporan sesuai program studi yang diambil. Untuk program studi Teknik Survei dan Pemetaan laporan yang dibuat mengenai pengolahan data menjadi sebuah informasi yang terkait mengenai sebuah peta atau sebaran ekosistem. Sedangkan untuk program studi Teknik Komputer dan Jaringan dituntut untuk membuat laporan hasil sesuai kinerja pada saat PRAKERIN dan juga berinovasi untuk membuat suatu yang baru.

Kegiatan sidang PRAKERIN dilaksanakan di SMK Geo Informatika selama tiga hari. Untuk program studi Teknik Komputer dan Jaringan dilaksanakan dari tanggal 22 sampai 24 Mei 2017, sedangkan program studi Teknik Survei dan Pemetaan dilaksanakan dari tanggal 23 sampai 25 Mei 2017. Banyak hal yang di dapat oleh para siswa dalam kegiatan sidang PRAKERIN ini, selain menambah wawasan dan juga memupuk mental positif dalam menghadapi dunia kerja setelah mereka lulus sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *